Hukum Islam Menggariskan Jaminan Hak Istimewa Bagi Perempuan Untuk Menyimpan Dan Mengelola Hartanya

#‎WomenandShariah #‎WomenAgainstFeminism #‎GenderEquity | Hukum Islam menggariskan jaminan hak istimewa bagi perempuan untuk menyimpan dan mengelola hartanya, seperti yang terungkap dari perkataan Annemarie Schimmel - seorang tokoh orientalis Jerman terkemuka :

"Kemajuan Islam bererti sebuah kemajuan besar; Wanita memiliki hak, setidaknya menurut surat hukum, untuk mengelola kekayaan yang telah dibawa untuk keluarganya atau yang dia telah peroleh dari hasil kerja/karyanya sendiri"

Hukum-hukum Allah Swt datang sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia. Pedoman yang ditetapkan dalam Al-Qur'an sebagai pegangan sudah diturunkan lebih dari 1.400 tahun yang lalu, secara praktis dicontohkan oleh Nabi kita tercinta (saw), dan para pemimpin umat yang tulus mengikuti jalan kenabian. Kita hanyalah manusia yang memiliki banyak kelemahan. Jadi bagaimana boleh makhluk (hasil penciptaan) bersaing dengan Yang Maha Pencipta untuk membawa keadilan, ketertiban dan ketenangan ketika manusia begitu berubah-ubah dengan kecenderungan nya?


SHARE THIS

0 comments:

Post a Comment