Motivasi Ramadhan Pertama: Sabar Dalam Meraih Kemenangan

Sabar dalam meraih kemenangan

“Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu.” (TMQ Al-Baqarah [2] : 185).

Allah SWT berfirman: “Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar dan sekali-kali janganlah orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu menggelisahkan kamu.” (TMQ . Ar-Rūm [30] : 60).

Allah SWT berfirman adalah untuk mengingatkan Rasulullah saw: Bersabarlah wahai Muhammad atas semua penderitaan yang menimpamu, dan sampaikan pada mereka risalah dari Tuhanmu. Sesungguhnya janji Allah yang akan memenangkan kamu atas mereka, dan mengalahkan mereka, serta mengukuhkan kamu, para sahabatmu dan para pengikutmu di muka bumi, maka semua itu adalah hak (benar). Untuk itu, janganlah surut mimpi dan keyakinanmu, disebabkan oleh mereka yang menyekutukan Allah, tidak menyakini janji Allah, dan tidak percaya terhadap hari kebangkitan setelah kematian. Sehingga mereka berhasil melemahkan kamu dari melaksanakan perintah Allah, dan dari menyampaikan risalah-Nya kepada mereka yang telah dibebankan kepadamu. []
SHARE THIS

0 comments:

Post a Comment